Pengajian Umum Pra Musyawarah Daerah 19 Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kudus

ipm 19Jum’at malam 14 Agustus 2015, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kudus (PD IPM Kudus) menggelar Pengajian Umum Pra Musyawarah Daerah 19 dengan tema “Mengobarkan Ghiroh Pelajar Muhammadiyah Sebagai Pelopor Pelangsung Dan Penyempurna Amanah” di Aula Muhammadiyah Kudus.

Kegiatan PD IPM Kudus ini, bertujuan untuk menyadarkan kaum muslimin khususnya pelajar, tentang semangat pelajar Muhammadiyah sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amanah. Pelajar bisa menjadi pelopor panji-panji kema’rufan, yang dimaksud pelangsung adalah melanjutkan kebaikan para pendahulu dan penyempurna amanah maksudnya menyempurnakan amanah para pejuang.

Hal ini senada dengan ungkapan Ketua Umum PD IPM Kudus, Ipmawan Affan Wazzar Achmad ketika memberikan sambutan.

Menurutnya, generasi belakangan dari umat ini (baca : Islam) tidak akan meraih kejayaan dan keemasan. Kecuali dengan mengikuti apa-apa yang pernah dilakukan oleh generasi awal kaum muslimin. Yakni, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat Radhiyallahu ‘anhum jamian.

Selain itu, Prof. Dr. H. Suparman Syukur, MA dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pun tidak kalah menarik dalam menjelaskan bawah pelajar adalah tonggak estafet perjuangan para bsesepuh. Pelajar harus pandai mengatur waktunya untuk belajar dan berorganinasi seperti semboyan IPM 3T “ Tertib Ibadah, Tertib Belajar, Tertib Organisasi”

Facebook Comments