Milad IPM, ranting Ahmad Dahlan bagi coklat ke santri Ma’ahid

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) telah berusia lebih dari setengah abad. Sejak kelahirannya pada 18 Juli 1961, IPM telah berdiri di sekolah-sekolah Muhammadiyah, di ranting-ranting Muhammadiyah, dan di sekolah-sekolah non Muhammadiyah. Salah satu IPM ranting sekolah non Muhammadiyah berada di Madrasah Ma’ahid, yang merupakan satu-satunya ranting IPM sekolah non Muhammadiyah yang berada di kabupaten Kudus, dengan nama ranting IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus.

Memperingati milad IPM ke 56, ranting IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus membagikan coklat kepada santri baru tingkat Madrasah Aliyah. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan IPM di lingkungan Madrasah Ma’ahid.

Hendra Syahruddin selaku ketua bidang Perkaderan menuturkan “IPM ranting Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus belum lama terbentuk. Untuk memperkenalkan kepada warga madrasah, salah satunya kami membagikan coklat ke santri baru tingkat Madrasah Aliyah, sekalian kami memperingati milad IPM ke 56 yang bertepatan pada hari ini. Kami selaku organisasi ekstra sekolah berharap dapat diterima di madrasah ini”.

Dihubungi melalui pesan WA, ketua umum PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus, Robby Ilham Zulianto menerangkan “Kami dari PR IPM Ahmad Dahlan tadi pagi alhamdulillah telah melaksanakan acara bagi-bagi coklat kepada seluruh peserta didik baru kelas sepuluh di MA Ma’ahid Kudus. Di kemasan coklat tersebut terdapat tulisan memperingati milad IPM yang ke-56. Tujuan utama dari acara ini adalah mempererat tali persaudaraan yang baru dengan para adik kelas yang baru memasuki lembaga pendidikan ini. Dan selain itu kami juga ingin memberitahu kepada para peserta didik baru jika di Ma’ahid ada organisasi IPM. Dan saya berharap organisasi IPM Ahmad Dahlan ini bisa terus jaya dan terus hidup serta dapat menghasilkan para kader Muhammadiyah yang berkemajuan sehingga terciptanya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Amin..” (salfi / mpi kudus)

Facebook Comments