IPM Mendukung Penuh Sikap Muhammadiyah dalam Pilpres Bulan Juli 2014

Samarinda – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden besok memunculkan dua kelompok besar, yakni Prabowo Subiyanto – Hatta Rajasa dan Joko Widodo – Juyuf Kalla. Indonesia mendambakan pemimpin baru untuk Indonesia yang lebih baik tentunya. Begitu pula Muhammadiyah yang mendambakan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang berkemajuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Din Syamsuddin dalam pidato pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, “Muhammadiyah sangat mengidam-idamkan Indonesia yang berkemajuan, yaitu Indonesia yang maju, adil, dan makmur sesuai konsep Islam berkemajuan.”

Pandangan Muhammadiyah terhadap Pilpres besok, Muhammadiyah bersikap netral, tidak berpihak pada salah satu pasangan calon. “Politik yang dibangun di Muhammadiyah adalah politik amar ma’ruf, politik adi luhung. Dalam Pilpres besok, Muhammadiyah mengambil sikap netral. Inilah sikap cerdas Muhammadiyah,” Tambah Din dalam sambutan pembukaan Tanwir.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah mendukung penuh sikap Muhammadiyah tersebut. “Inilah jalan yang Muhammadiyah ambil untuk Pilpres besok, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah mendukung penuh sikap Muhammadiyah. Tidak memihak salah satu pasangan capres dan cawapres menjadi jalan yang cerdas karena masyarakat Muhammadiyah akan lebih cermat menentukan pilihannya berdasarkan hati nuraninya masing-masing,” tutur Fida ‘Afif Ketum PP IPM di sela-sela pembukaan tanwir.

Dikabarkan dalam Tanwir Muhammadiyah Samarinda akan hadir pasangan Prabowo Subiyanto – Hatta Rajasa besok pagi dan Joko Widodo – Jusuf Kalla besok siangnya. Kedua pasangan akan memaparkan visi dan misinya yang akan didengarkan oleh seluruh peserta Sidang Tanwir dari seluruh Indonesia.

Sumber : www.ipm.or.id

Facebook Comments