IPM Kudus Gelar Seminar dan Pentas Wayang Untuk Pelajar Kudus

DSC00745a

“Pelajar adalah pewaris sekaligus penerus estafet perjuagan bangsa, tentu bukan sekadar retorika namun suatu keharusan bahkan sunnatullah. Pelajar Muhammadiyah selain sebagai kader bangsa juga memangku sebagai kader umat dan ikatan dengan spirit gerak yaitu pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah,” kata Sonny, ketua Organisasi PW IPM Jawa Tengah. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Kudus menggelar Pentas Wayang oleh dalang Ki Purbo Carito (Filly Andika) kader IPM dari Blora, yang masih duduk dibangku SMA dengan lakon ‘Wisanggeni’, Minggu (28/4).

Selain pementasan wayang, panitia juga menggelar seminar bertema ‘Pelajar Karakter sebagai Tiang Negara’. Hadir dalam kegiatan tersebut pembicara dari berbagai organisasi pelajar di Jawa Tengah antara lain, Muhammad Ulum (PW IPNU Jateng), Nur Syam Cholil (PW PII Jateng), Teguh Anshori (PW IPM Jateng), serta dari kalangan akademisi Asep Purwo YU M Pd (Dosen Unnes).

Diskusi tersebut banyak mengkritisi kebijakan pemerintah seperti sistem pendidikan di Indonesia yang belum humanizing human dan masih tumpang tindih dari segala lini kebijakan.

“Selain itu kajian pelakasanaan UN juga menjadi pembicaraan panas, sehingga pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kudus serentak mendukung UN untuk dihapuskan,” Imbuh Sonny.

 

Sumber : RRI Semarang

Facebook Comments