Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pemimpin Bangsa Harus Amanah

“Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh” (QS Al Ahzab; 72)

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini menjadi ajang uji kepemimpinan yang amanah. Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyerukan kepada para pemimpin yang akan berlaga dipemilihan untuk bersikap amanah. Dengan menjalankan janji-janji yang belum ditunaikan dan yang akan dilaksanakan.

Sehingga rakyat dapat mencontoh yang baik dari para pemimpin nya. Seperti kita ketahui ada dua pasang calon yang sampai saat ini mendaftar kan diri ke KPU.

Joko Widodo bersama Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto bersama Hatta Rajasa.

Kami melihat dua pasang calon pemimpin bangsa ini tidak dari sudut pandang politisnya. Namun bagaimana kami berharap untuk kedua pasang calon ini dapat memberikan tauladan yang baik kepada rakyat.

Jokowi masih ada janji dengan rakyat Jakarta, bagaimanapun beliau masih Gubernur DKI Jakarta. Kalau mau menjadi presiden harus mohon maaf dan minta restu rakyat Jakarta. Supaya tidak menjadi sejarah yang buruk bagi kepemimpinan nasional. Supaya bisa menjadi tauladan baik bagi kami penerus bangsa.

Begitu pula dengan Pak Prabowo Subianto, kami harapkan beliau juga menjelaskan secara gamblang tentang isu-isu terkait pelanggaran HAM. Ini tentunya penting untuk dilakukan pencerahan. Jangan sampai menjadi catatan yang tak terselesaikan.

Sementara aktor-aktornya semua masih ada. Kalau memang tidak akan bagus bagi rakyat untuk lebih menilai visi dan misi serta program unggulan dari dua pasang calon ini. Tanpa terjebak isu kepemimpinan yang buruk untuk kita kenang dimasa yang akan datang.

Kami juga mengharapkan presiden yang terpilih nantinya memperhatikan nasib pelajar memperjuangkan dunia pendidikan dan memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan di tanah air.

Sumber : www.ipm.or.id

Facebook Comments